Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Risma Tekankan Kemensos Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran

Senin, 10 Juli 2023 – 23:56 WIB
Menteri Risma Tekankan Kemensos Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun anggaran 2022 dengan opini WTP yang diserahkan Anggota III BPK Achsanul Qosasi di Jakarta, Senin (10/7). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun anggaran 2022 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Laporan hasil pemeriksaan tersebut diserahkan anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Achsanul Qosasi kepada Mensos Risma di Jakarta pada Senin (10/7).

Keberhasilan Kementerian Sosial (Kemensos) meraih opini WTP tidak terlepas dari pesan yang selalu ditekankan Mensos Risma kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran.

"Capaian ini merupakan indikasi bekerjanya sistem pencegahan korupsi yang diterapkan di Kemensos," ujar Mensos Risma.

Mensos Risma tampak tersenyum cerah saat menerima LHP dari Anggota III BPK Achsanul Qosasi.

Para tamu undangan yang hadir pun bertepuk tangan saat mantan Wali Kota Surabaya itu menerima LHP yang sangat tebal tersebut.

Anggota BPK Achsanul Qosasi menyampaikan apresiasi terhadap Kemensos yang dinilai telah menempuh upaya yang luar biasa untuk mengelola anggaran yang diamanatkan.

Dia pun memberikan apresiasi atas keberhasilan Kemensos dalam menekan temuan dalam jumlah yang sangat besar dalam satu tahun terakhir.

Kemensos raih WTP, Mensos Risma terus tekankan jajarannya untuk meningkarkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close