Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menuju Indonesia Emas 2045, BNPT Bentengi Generasi Muda dari Paparan Radikalisme

Minggu, 16 Juli 2023 – 16:43 WIB
Menuju Indonesia Emas 2045, BNPT Bentengi Generasi Muda dari Paparan Radikalisme - JPNN.COM
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) terus memperkokoh ketahanan generasi muda Indonesia dari paparan radikalisme demi mencapai visi Indonesia Emas 2045.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) terus memperkokoh ketahanan generasi muda Indonesia dari paparan radikalisme demi mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Ketahanan generasi muda merupakan salah satu pilar utama dalam membangun masa depan yang kuat bagi Indonesia.

Salah satu tantangan nyata yang dihadapi generasi muda saat ini adalah godaan untuk bersimpati terhadap gerakan radikal dan ekstrem lewat janji emansipasi palsu yang berseliweran di internet.

Kepala BNPT RI Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan arus informasi di era digital ini sudah tidak dapat dibendung lagi.

Salah satu ekses negatifnya adalah banjirnya pesan bermuatan ideologis yang dapat memberi pengaruh kontraproduktif terutama kepada generasi muda.

"Sekarang sudah tidak bisa dibendung lagi berbagai informasi yang masuk ke seluruh lapisan masyarakat, baik secara langsung, secara offline, maupun online. Ideologi ini masuk, karena sekarang sel-sel yang membangun ideologi kekerasan bukan hanya dengan kegiatan terbuka," kata Kepala BNPT RI.

Hasil penelitian dalam laporan I-KHub BNPT Counter Terrorism and Violent Extremism Outlook tahun 2023 juga mengonfirmasi kerentanan generasi muda Indonesia.

Interaksi online yang belakangan menjadi tren arus utama, terutama pada masa pandemi COVID-19, dimanfaatkan oleh kelompok ekstremis untuk melakukan radikalisasi online.

Kepala BNPT RI Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel menginstruksikan kampanye kontraradikaliasasi online terus digencarkan demi menyelamatkan generasi muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close