Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menunggu Sentuhan Mbak Putri Indahsari Tanjung di Subang

Jumat, 29 November 2019 – 13:15 WIB
Menunggu Sentuhan Mbak Putri Indahsari Tanjung di Subang - JPNN.COM
Putri Indahsari Tanjung. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, SUBANG - Presiden Jokowi mengatakan sengaja mengajak dua dari tujuh staf khususnya dari kalangan milenial, Putri Indahsari Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra ke Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11), agar keduanya bisa memberikan sentuhan fintech kepada para pelaku usaha mikro.

Jokowi pengin menunjukkan kepada Putri dan Taufan, para nasabah program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM di Subang.

“Ya (mengajak) staf khusus Mbak Putri sama Mas Taufan. Saya mau tunjukkan Mekaar, karena di Mekaar ada 5,8 juta nasabah yang hampir 99,9 persen itu perempuan,” kata Jokowi saat meninjau proyek pengembangan Pelabuhan Sandar Patimban, Subang.

Putri tampak mengenakan batik warna cokelat dipadu celana dua pertiga dengan sepatu sneaker dan tas selempang. Penampilannya terlihat sangat milenial. Sedangkan Andi Taufan mengenakan batik biru dan menggendong ransel.

Menunggu Sentuhan Mbak Putri Indahsari Tanjung di Subang
Foto: Biro Pers - Antara

Presiden mengatakan setelah diajak serta ke lapangan dan melihat langsung pelaku usaha mikro, Putri dan Taufan diharapkan bisa memberikan sentuhan untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha mikro.

“Nah kalau lapangan sudah dilihat, proses-proses apa yang bisa dikerjakan misalnya dengan sentuhan fintech misalnya, sentuhan kemasan, disain, mengangkat brand-nya seperti apa. Paling enggak lapangannya ini,” katanya.

Ke depan ia juga berencana mengajak lima staf khusus (milenial) lainnya dalam kunjungan kerja yang berbeda.

Putri Indahsari Tanjung menemani Jokowi di Subang, dengan mengenakan batik cokelat plus celana dua pertiga dan sepatu sneaker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close