Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menurut Amien Rais, Yang Ada Saat Ini Cebong Bersayap

Rabu, 17 Juli 2019 – 00:30 WIB
Menurut Amien Rais, Yang Ada Saat Ini Cebong Bersayap - JPNN.COM
Amien Rais. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menjalin pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Jakarta, Selasa (16/7) sore.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menjelaskan ke Amien tentang isi pembicaraan ketika bertemu Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Kepada Amien, Prabowo mengaku tidak membahas persoalan pembagian kekuasaan dengan Jokowi seperti yang dikhawatirkan banyak pihak.

"Pertemuan (Prabowo) dengan Pak Jokowi kemarin itu sama sekali tidak berdiskusi, bermusyawarah, dan bertukar pikiran mengenai power sharing, mengenai pembagian kursi, atau mengenai hal-hal yang mungkin disangka telah terjadi," kata Amien ditemui usai menggelar pertemuan dengan Prabowo, Selasa.

Amien menjelaskan, Prabowo dengan Jokowi banyak membahas masalah bangsa. Terutama, membicarakan pembelahan di masyarakat selama Pilpres 2019 karena muncul istilah cebong dan kampret untuk melabelkan para pendukung dua tokoh tersebut.

BACA JUGA: Detik – detik Arsyad Diadang di Jembatan, Dihajar Massa, tuh Fotonya

Menurut Amien, kedua tokoh ini ingin rakyat bersatu setelah Pilpres 2019 berakhir. "Jadi, hanya betul-betul pertemuan dua tokoh yang intinya supaya tidak ada lagi cebong dan kampret, ya, sehingga tinggal cebong bersayap, artinya sudah akur gitu," ucap dia.

Setelah bertatap muka, Amien yakin, Prabowo bakal tetap istikamah dengan cita-cita untuk negara yang dibawanya saat kontestasi Pilpres 2019.

Amien Rais mendapat cerita dari Prabowo Subianto soal materi yang dibicarakan saat bertemu Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close