Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menyaksikan Pemilu di Inggris yang tanpa Ingar-bingar Kampanye

Yang Mejeng di Foto Baliho Pinggir Jalan Hanya Ketua Partai

Jumat, 07 Mei 2010 – 09:23 WIB
Menyaksikan Pemilu di Inggris yang tanpa Ingar-bingar Kampanye - JPNN.COM
INGGRIS, Kamis (6/5) menggelar pemilu legislatif. Yang menarik, untuk kali pertama dalam sejarah pemilu di negara itu, saat berkampanye, para pemimpin partai tampil berdebat di televisi. Gaya kampanye kandidat pun ada yang meniru gaya kampanye Barack Obama (Presiden Amerika). Bagaimana suasananya"

-------------------------------------
Nurani Susilo, London
-------------------------------------
   

"Saya akan memilih (partai) konservatif. Karena kandidat di tempat saya berasal dari negara saya, Bangladesh," kata seorang pria penjual daging di Pasar Green Street, London Timur, ketika ditanya Jawa Pos tentang partai apa yang akan dia pilih.

Di atas lemari kaca berpendingin, tempat memajang daging, Jawa Pos melihat ada lembaran brosur kampanye dari Partai Konservatif yang dipimpin David Cameron itu. Di bawah foto besar Cameron terdapat foto calon kandidat lokal untuk pemilihan anggota parlemen Partai Konservatif. Kandidat lokal itulah yang menjadi pertimbangan penjual daging tadi memilih Konservatif, karena sama-sama dari Bangladesh.

Lain halnya dengan John Miller. Kepada Jawa Pos dia mengaku sehari sebelum pemilu (5/5) dirinya dan istri sudah mengirimkan surat suara via pos. "Istri saya memilih Liberal Demokrat. Dan untuk menyenangkan istri, saya pun memilih partai yang sama," cerita pensiunan yang kini bekerja paro waktu sebagai instruktur sekolah mengemudi ini.

Partai apa yang paling diunggulkan" Dari sejumlah jajak pendapat, Partai Konservatif diramalkan mengambil alih pemerintahan dari Partai Buruh yang berkuasa pada 13 tahun terakhir.

INGGRIS, Kamis (6/5) menggelar pemilu legislatif. Yang menarik, untuk kali pertama dalam sejarah pemilu di negara itu, saat berkampanye, para pemimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close