Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merasa Difitnah, Kang Aher Gerah

Selasa, 26 Februari 2013 – 21:12 WIB
Merasa Difitnah, Kang Aher Gerah - JPNN.COM
BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan bahwa tudingan tentang keterlibatannya dalam kasus dugaan korupsi di Bank Jabar Banten (BJB) hanyalah fitnah belaka. Karena merasa difitnag, gubernur yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akan membawanya ke proses hukum.

"Kalau itu jelas-jelas fitnah dan tidak ada fakta apa-apa, tidak ada kerugian apa-apa sama sekali, tentu saya harus melakukan tindakan hukum kan," ujar pria yang akrab disapa Kang Aher itu Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/2).

Informasi kasus ini bergulir ketika peneliti Divisi Investigasi Indonesia Corruption Watch (ICW) Tama S Langkun meminta Bank Indonesia (BI) lebih proaktif dalam mengawasi Bank Jabar Banten (BJB). Pasalnya, beberapa penyaluran kredit oleh bank milik Pemprov Jabar itu ditengarai dilakukan tidak dengan hati-hati.

Kasus dugaan korupsi akibat ketidakcermatan penyaluran kredit BJB kepada PT Alpindo Mitra Baja sebesar Rp 38,7 miliar itu kini sudah masuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu, ada kasus lain di Bank Jabar yang kini ditangani Kejaksaan Agung, yakni terkait dugaan korupsipenyaluran kredit untuk PT Cipta Inti Parmindo.

BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan bahwa tudingan tentang keterlibatannya dalam kasus dugaan korupsi di Bank Jabar Banten (BJB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close