Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Merayakan Paskah di Rumah, Dengar Khotbah Live Streaming

Minggu, 12 April 2020 – 15:28 WIB
Merayakan Paskah di Rumah, Dengar Khotbah Live Streaming - JPNN.COM
Keluarga Djefry Lumintang-Renny Lomboan melaksanakan ibadah paskah di rumah. Mereka mendengarkan khotbah pendeta lewat live streaming. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak mengurangi sukacita Paskah 2020. Umat kristiani tetap merayakan hari kebangkitan Yesus Kristus dengan penuh kegembiraan.

Renny Lomboan kepada JPNN.com mengungkapkan, jemaat tetap melaksanakan ibadah Paskah seperti biasa. Namun, lokasinya tidak di gereja melainkan rumah masing-masing.

Meski di rumah, semua tata cara ibadah dilaksanakan sesuai petunjuk gereja. Mereka juga mengikuti khotbah Paskah yang dibawakan pendeta di gereja lewat Live streaming.

Menariknya, walaupun ibadah di rumah mereka tetap berpakaian rapi layaknya mau ke gereja. Sebelum mendengarkan khotbah Paskah, suami Renny yang juga pengurus gereja memberikan tuntunan tata cara ibadah.

"Saya sampaikan tata cara ibadah seperti di gereja. Semuanya sama seperti yang dilakukan di gereja," kata Djefry Lumintang, Minggu (12/4).

Dia mengungkapkan, sebelum perayaan paskah, semua jemaat sudah dibagikan panduan ibadah.

Kemudian, saat ibadah dilakukan live streaming. Pendeta membawakan khotbah dan jemaat mendengarkan.

"Meski ibadah di rumah tidak mengurangi kekhusyukan. Ibadah di rumah untuk mengurangi penyebaran Covid-19," ujar Renny yang guru bahasa Jepang salah satu SMA negeri di Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam perayaah Paskah kali ini semua umat kristiani berdoa agar dunia termasuk Indonesia dibebaskan dari wabah corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close