Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meriahkan JMFW 2023, Kemendikbudristek Tampilkan Puluhan Karya Vokasi

Kamis, 20 Oktober 2022 – 10:50 WIB
Meriahkan JMFW 2023, Kemendikbudristek Tampilkan Puluhan Karya Vokasi - JPNN.COM
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati mengatakan JMFW 2023 selaras dengan keinginan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yang ingin memublikasikan karya-karya vokasi kepada masyarakat. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ikut memeriahkan gelaran fesyen bertaraf internasional, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023, yang dimulai hari ini, 20 Oktober.

Tercatat 60 busana rancangan peserta didik vokasi ditampilkan dalam satu parade khusus bertajuk 'Mahakarya Vokasi Adi Busana.

Keikutsertaan pendidikan vokasi pada JMFW 2023 yang digelar hingga 22 Oktober itu merupakan momentum bagi satuan pendidikan vokasi, baik SMK dan perguruan tinggi vokasi (PTV) untuk membuktikan bahwa busana rancangan civitas vokasi setara dengan rancangan para desainer ternama Tanah Air yang berlaga di JMFW 2023.

Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati, JMFW 2023 juga selaras dengan keinginan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, yang ingin memublikasikan karya-karya vokasi kepada masyarakat.

"Kami menyambut baik kesempatan ini, dan langsung bergerak untuk mencari talenta-talenta, baik di SMK maupun perguruan tinggi vokasi yang memiliki kompetensi keahlian dan prodi di bidang tata busana," ujar Kiki Yuliati dalam taklimat media secara daring, Selasa (18/10).

Dia melanjutkan dengan waktu yang sangat terbatas, terpilihlah 60 looks atau koleksi yang lolos kurasi JMFW 2023.

Kiki menjelaskan JMFW menjadi upaya responsif pendidikan vokasi untuk memperkuat industri fesyen yang saat ini berkembang pesat.

Pendidikan vokasi memiliki peluang besar untuk memenuhi kebutuhan SDM di bidang fesyen melalui beragam kompetensi keahlian dan program studi yang tersedia, baik di jenjang SMK, perguruan tinggi vokasi, maupun lembaga kursus dan pelatihan.

Kemendikbudristek menampilkan puluhan karya vokasi dalam memeriahkan ajang JMFW 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close