Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Meriahnya Iduladha di Kampung Halaman Muslim Uighur, Pemerintah Ikut Potong Ribuan Hewan Kurban

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 22:55 WIB
Meriahnya Iduladha di Kampung Halaman Muslim Uighur, Pemerintah Ikut Potong Ribuan Hewan Kurban - JPNN.COM

jpnn.com, URUMQI - Otoritas di Urumqi, ibu kota Daerah Otonom Uighur Xinjiang, Tiongkok, telah berupaya memastikan pasokan ternak dan sayuran yang cukup saat umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha.

Dikenal sebagai Hari Raya Kurban, Idul Adha tahun ini diperingati pada Jumat (31/7) dan merupakan salah satu hari raya paling penting bagi umat Islam.

Pada hari raya tersebut, otoritas Urumqi menyembelih lebih dari 1.700 ekor sapi dan domba dalam sehari, separuh lebih banyak dari jumlah biasanya; serta lebih dari 33.000 ekor unggas, 30 persen lebih banyak dari jumlah biasanya.

Seperti diketahui, menyembelih ternak untuk dibagikan kepada anggota keluarga dan mengunjungi kerabat maupun teman merupakan tradisi di Hari Raya Idul Adha.

Otoritas kota tersebut juga telah berupaya memastikan pasokan harian sekitar 1.000 ton sayuran, 260 ton susu, dan 120 ton telur.

Upaya ini dilakukan mengingat Xinjiang telah mencatatkan peningkatan kasus COVID-19 sejak pertengahan Juli.

Hingga Kamis (30/7), Xinjiang telah mengonfirmasi 523 kasus positif COVID-19, 108 kasus tanpa gejala, dan 12.416 orang yang masih berada dalam pengawasan medis, ungkap komisi kesehatan regional setempat.

Di tengah epidemi, banyak warga Urumqi membatalkan acara perkumpulan keluarga dan memilih untuk tetap tinggal di rumah guna membendung penyebaran coronavirus baru.

loading...