Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

mGanik Hadirkan Metafiber, Minuman Kaya Serat dengan Inovasi untuk Penderita Diabetes

Kamis, 12 Oktober 2023 – 06:12 WIB
mGanik Hadirkan Metafiber, Minuman Kaya Serat dengan Inovasi untuk Penderita Diabetes - JPNN.COM
PT. Mganic Naturindo Cemerlang (mGanik) mengeluarkan Metafiber sebagai solusi pengontrol kadar gula darah setelah makan. Foto: dok mGanik

jpnn.com, JAKARTA - Para penderita diabetes diminta untuk mengatur pola makan sebagai kunci mengontrol kadar gula darahnya. Namun, masalah yang masih sering menghantui para diabetesi adalah kekhawatiran akan lonjakan gula darah tinggi setelah makan. Terlebih jika porsi maupun jenis makanan yang dikonsumsi tidak terkontrol.

“Di dalam tubuh, makanan yang mengandung karbohidrat akan dipecah menjadi gula dan diserap ke dalam darah. Konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan kadar gula darah,” tutur dr. Clariesta Diella M.Gizi, SpGK.

Menurut dr Clariesta, kondisi kadar gula darah yang tidak stabil dapat mengganggu kinerja reseptor insulin yang menjadi penyebab utama penyakit diabetes.

Insulin adalah hormon yang berfungsi menyerap gula dan menyalurkannya ke sel-sel tubuh untuk menjadi sumber energi.

Melihat hal ini, PT. Mganic Naturindo Cemerlang (mGanik) mengeluarkan Metafiber sebagai solusi pengontrol kadar gula darah setelah makan.

Metafiber adalah minuman serat alami pemblokir glukosa untuk penderita diabetes. Kandungan psyllium husk, inulin, dan fruktooligosakarida (FOS) membuat Metafiber dijuluki sebagai SugarBlocker®.

“Inovasi ini merupakan yang pertama di Indonesia. Kini diabetesi tetap bisa makan enak sesuai dengan anjuran dokter tanpa perlu mengkhawatirkan lonjakan gula darah tinggi,” ujar Michael Candiago selaku CEO mGanik.

Michael menyebut Metafiber bekerja dengan cara yang spesial. Berdasarkan jurnal penelitian The American Journal of Clinic Nutrition – Metabolic Research Center, serat pada Metafiber tidak seperti serat pada umumnya yang biasa kita temukan dalam sayur dan buah.

Masalah yang masih sering menghantui para diabetesi adalah kekhawatiran akan lonjakan gula darah tinggi setelah makan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close