Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Milenial Wajib Tahu Manfaat Sawit agar Terhindar dari Hoax

Senin, 31 Agustus 2020 – 15:16 WIB
Milenial Wajib Tahu Manfaat Sawit agar Terhindar dari Hoax - JPNN.COM
Tangkapan layar Digitalk Sawit. Foto: dok. BPDPKS

jpnn.com, JAKARTA - Kelapa sawit Indonesia belakangan ini diterpa banyak isu negatif. Salah satunya adalah sawit dituding sebagai penyebab kerusakan lingkungan. 

Wulan Suling selaku Head of Corcomm Sinarmas Agribusiness & Food mengungkapkan, generasi milenial paling banyak terkena kampanye negatif dari sawit.

Selama ini industri sawit dituding tidak ramah lingkungan. Padahal perkebunan dan industri sawit Indonesia telah dikelola dengan prinsip-prinsip keberlanjutan yang memperhatikan aspek lingkungan dan sosial.

"Jika mengacu hasil survei, remaja paling banyak terkena kampanye negatif dari sawit. Makanya, kenapa kami gencar melakukan kampanye ke masyarakat yang lebih dewasa seperti pekerja di perusahaan-perusahaan," kata Wulan, dalam webinar Digitalk Sawit yang digelar Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

Wulan mengatakan, manfaat produk kelapa sawit dan turunannya dalam kebutuhan hidup manusia sehari-hari sangat besar.

Dari hasil sawit ini kemudian bisa memproduksi banyak kebutuhan hidup manusia seperti minyak goreng, sampo, sabun, deterjen, makanan, kosmetik dan banyak lagi lainnya.

Kelapa sawit dan produk turunannya, lanjutnya, hidup berdampingan dengan manusia, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, manusia akan bersentuhan dengan sawit karena komoditas itu sudah menjadi kebutuhan bagi manusia.

"Semua produk ini dapat ditelusuri sumbernya berasal dari sawit yang ditanam tanpa merusak lingkungan," ujarnya.

Generasi milenial rupanya paling banyak terkena kampanye negatif tentang kelapa sawit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close