Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Militer Israel Sergap Misi Bantuan ke Gaza

Senin, 31 Mei 2010 – 17:50 WIB
Militer Israel Sergap Misi Bantuan ke Gaza - JPNN.COM
Salah satu kapal Turki yang digunakan untuk mengangkut misi bantuan ke Jalur Gaza. Foto : AFP.
JERUSALEM - Pasukan komando Israel menyerbu enam kapal pengangkut ratusan aktivis pro-Palestina yang membawa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, Senin (31/5). Associated Press melaporkan, aksi brutal tentara Israel itu menewaskan setidaknya 10 aktifvis dan melukai puluhan lainnya. yang ikut dalam misi Freedom Flotilla untuk mencabut blokade terhadap Gaza.

Tentara Israel sempat menghadapi perlawanan yang tidak diduga sebelumnya, ketika hendak menaiki kapal pengangkut aktifvs. Aksi militer itu dilakukan Israel di perairan internasional lepas pantai Gaza. Seorang wartawan di salah satu kapal yang ditembaki Israel mengungkapkan, tentara Israel menyatakan bahwa mereka hanya menembak setelah diserang oleh para aktivis dengan tongkat dan  pisau. Saat ini pasukan keamanan Israel tengah bersiaga di seluruh negeri.

Para aktivis menuju Gaza dalam misi untuk menarik perhatian atas tiga tahun blokade pantai Gaza oleh Israel. Negeri Yahudi itu melakukan blokade setelah Hamas menjadi penguasa Palestina.

Terang saja, aksi Israel itu membuat aktivis marah. "Ini menjijikkan, mereka merangsek ke kapal dan menyerang warga sipil. Kami adalah warga sipil,” ujar Greta Berlin, juru bicara gerakan Free Gaza yang mengorganisasi aksi kemanusiaan ke Gaza.

JERUSALEM - Pasukan komando Israel menyerbu enam kapal pengangkut ratusan aktivis pro-Palestina yang membawa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close