Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minahasa Minta Tambahan Alokasi Pupuk Bersubsidi

Sabtu, 13 Februari 2021 – 13:31 WIB
Minahasa Minta Tambahan Alokasi Pupuk Bersubsidi - JPNN.COM
Urea buatan PT Pupuk Indonesia. Foto: Kementan

jpnn.com, TONDANO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa meminta penambahan alokasi pupuk bersubsidi kepada petani di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami akan memperjuangkan agar petani di Minahasa mendapatkan pupuk bersubsidi," kata Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring yang didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey, di Tondano, Jumat (12/2).

Royke mengatakan, banyak petani yang mengeluhkan mengenai ketersediaan pupuk. Oleh karena itu Pemkab Minahasa memohon langsung penambahan alokasi pupuk bersubsidi kepada pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan saat kunjungan kerja ke Kementerian Pertanian RI dan pertemuan dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Sarana Prasarana Gunawan serta Direktur Irigasi Pertanian Rahmanto.

"Kami juga memohonkan sejumlah bantuan bagi program pertanian untuk rakyat Minahasa seperti jalan pertanian maupun pengairan atau irigasi," ujar dia.

Didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Dr Margaretha Ratulangi, Kementan berjanji akan membantu program pertanian di Minahasa.

"Khususnya untuk alokasi pupuk akan dievaluasi lagi pelaksanaannya," pungkas Royke.(antara/jpnn)

Pemkab Minahasa meminta penambahan alokasi pupuk bersubsidi kepada petani di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Royke mengatakan, banyak petani yang mengeluhkan mengenai ketersediaan pupuk.

Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close