Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minat Warga Berinvestasi Emas Masih Rendah

Jumat, 12 Oktober 2012 – 10:10 WIB
Minat Warga Berinvestasi Emas Masih Rendah - JPNN.COM
JAKARTA - Investasi emas semakin marak karena dianggap menguntungkan. Namun belum banyak masyarakat di Indonesia yang tertarik berinvestasi emas. Dari sekitar 240 juta penduduk Indonesia, diperkirakan baru 5-10 persen saja yang sudah memanfaatkan emas sebagai investasi.

Pengamat ekonomi dari lembaga peneliti EC-Think, Telisa Feliyanti, mengatakan kecenderungan terus naiknya harga logam mulia memperlihatkan tingginya kepercayaan masyarakat dunia akan emas di tengah perekonomian dunia yang akhir-akhir ini bergejolak.

“Kenaikan saat ini lebih dipengaruhi perekonomian dunia yang tidak menentu. Sehingga orang memilih menginvestasikan hartanya ke emas. Namun di Indonesia, diperkirakan paling baru sekitar 5-10 persen masyarakat kita yang sudah berinvestasi dengan emas,” kata Telisa kepada JPNN, Jumat (12/10).

Menurut Telisa, kondisi ini memperlihatkan mayoritas masyarakat Indonesia sama sekali tidak ikut menikmati kenaikan harga emas yang ada. Telisa menilai hanya pedagang dan segelintir masyarakat kelas menengah saja yang merasakan keuntungan dari terdongkraknya harga emas.

JAKARTA - Investasi emas semakin marak karena dianggap menguntungkan. Namun belum banyak masyarakat di Indonesia yang tertarik berinvestasi emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA