Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MIND ID Perkuat Program Nilai Tambah Komoditas Mineral

Jumat, 07 Juni 2024 – 21:30 WIB
MIND ID Perkuat Program Nilai Tambah Komoditas Mineral - JPNN.COM
Proyek strategis hilirisasi 2024, MIND ID perkuat program nilai tambah komoditas mineral. Foto: dok. MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) konsisten menjalankan proyek strategis untuk memperkuat kinerja operasional bisnis serta meningkatkan nilai tambah komoditas mineral Indonesia.

Sebagai grup holding yang terdiri dari PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Freeport Indonesia, PT Indonesia Asahan Aluminium, dan PT Timah Tbk (TINS), MIND ID mempercepat berbagai proyek yang telah direncanakan.

Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso mengatakan, grupnya memiliki sejumlah proyek strategis meliputi program-program hilirisasi yang akan makin memperkuat penambahan nilai komoditas mineral Indonesia.

Grup MIND ID implementasi project dragon di Aneka Tambang (ANTM) dimana telah memasuki tahap joint venture dengan perusahaan baterai EV terbesar asal Tiongkok, Cotemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL).

Proyek ini akan memasuki tahapan persiapan dan Feasibility Study (FS) untuk pembangunan fasilitas Rotary Kiln-Electric Furnace (RKEF) sebagai tahapan lanjutan.

Selanjutnya, ada juga proyek strategis lainnya meliputi proyek garapan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang berfokus pada upaya mengatasi kendala angkutan logistik.

PTBA proaktif mengembangkan solusi untuk mengatasi kendala ini dengan melakukan pengembangan kapasitas angkutan lainnya.

"MIND ID terus berupaya maksimal untuk menggarap berbagai proyek strategis hilirisasi industri pertambangan sebagai kontribusi pada pengembangan ekonomi Indonesia" kata Hendi.

Proyek strategis hilirisasi 2024, MIND ID perkuat program nilai tambah komoditas mineral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close