Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Minta Menag Yaqut Diganti, Haji Uma: Tunggu Keputusan Pak Jokowi

Jumat, 25 Februari 2022 – 21:19 WIB
Minta Menag Yaqut Diganti, Haji Uma: Tunggu Keputusan Pak Jokowi - JPNN.COM
Anggota DPD RI asal Aceh Sudirman alias Haji Uma minta Presiden Jokowi ganti Menag Yaqut Cholil Qoumas (ANTARA/HO/Dok.pribadi)

jpnn.com, BANDA ACEH - Anggota DPD RI asal Aceh Sudirman meminta masyarakat terutama rakyat Aceh tenang menyikapi ucapan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terkait pengeras suara masjid yang menjadi kontroversi.

Diketahui, SE pengeras suara yang diterbitkan Menag Yaqut menjadi perdebatan di kalangan masyarakat.

"Saya berharap agar masyarakat, khususnya di Aceh untuk bersikap tenang sembari menunggu sikap dan keputusan Presiden Joko Widodo terkait masalah ini," kata Sudirman di Banda Aceh, Jumat (25/2).

Senator Aceh menyatakan kontroversi yang dilakukan oleh Menag Yaqut telah menimbulkan keresahan dan resistensi umat muslim kepada pemerintah, khususnya Kementerian Agama.

Oleh karena itu, Sudirman meminta Presiden Jokowi mengevaluasi dan mengganti Menteri Agama RI yang dijabat Gus Yaqut demi mencegah meluasnya tingkat resistensi di kalangan umat Islam tanah air.

Dia juga meminta masyarakat jangan terprovokasi dan menyerahkan persoalan Menag Yaqut kepada Presiden Jokowi.

"Kita tunggu sikap dan tindak lanjut Presiden terkait masalah ini," ujar tokoh yang beken disapa dengan panggilan Haji Uma itu.

Anggota DPD RI dua periode itu menilai Menag Gus Yaqut sebaiknya mengundurkan dari jabatannya lantaran telah menimbulkan kekisruhan serta keresahan di kalangan umat Islam.

Anggota DPD RI asal Aceh Sudirman atau Haji Uma meminta Presiden Jokowi segera mengganti Menag Yaqut Cholil Qoumas. Kalimatnya keras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close