Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Miranda Sudah Berpamitan dari BI

Sabtu, 04 Juli 2009 – 10:58 WIB
Miranda Sudah Berpamitan dari BI - JPNN.COM
Darmin Nasution-Miranda Goeltom. Deputi Senior Gubernur BI Miranda Goeltom Berpamitan dari BI dan akan digantikan oleh Darmin Nasution.
JAKARTA - Rapat Dewan Gubernur (RDG) "Bank Indonesia (BI) kemarin (3/7) terasa spesial bagi Miranda Swaray Goeltom. Rapat yang berlangsung tiap awal bulan itu adalah yang terakhir bagi Miranda. Sebelum 27 Juli, guru besar FE" Universitas Indonesia itu harus melepaskan jabatan deputi gubernur senior sekaligus Pjs gubernur bank sentral. Dia bakal digantikan Darmin Nasution yang kini masih menjabat Dirjen Pajak Depkeu.

 

Mengenakan batik hijau dengan kerah model victoria, Miranda tampak bersemangat. Di sela membacakan hasil RDG yang isinya menurunkan suku bunga acuan BI rate dari 7 persen menjadi 6,75 persen, dia menyempatkan diri berpamitan kepada wartawan. "Ini terakhir RDG saya," kata Miranda, lantas tersenyum.

 

Karir peraih MA dan PhD?bidang ekonomi dari Graduate School of Economics di Boston University, Massachussets, AS, itu terbilang panjang. Dia mengawali karir di pemerintahan pada 1993 sebagai deputi asisten menteri bidang kebijakan moneter dan fiskal untuk ekonomi, keuangan, dan pengawasan pembangunan hingga 1997.

 

Kemudian, pada 1997?2003, Miranda menjabat deputi gubernur BI dan ditunjuk sebagai gubernur pengganti (alternate governor) untuk Indonesia di Bank Dunia. Miranda ditetapkan sebagai deputi gubernur senior sejak 27 Juli 2004. Menjelang akhir jabatannya, dia otomatis menjadi Pjs gubernur BI menggantikan Boediono yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai cawapres.

 

JAKARTA - Rapat Dewan Gubernur (RDG) "Bank Indonesia (BI) kemarin (3/7) terasa spesial bagi Miranda Swaray Goeltom. Rapat yang berlangsung tiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA