Alexa Analytics

Miras Siap Diedarkan di Tasikmalaya saat Tahun Baru

Rabu, 25 Desember 2019 – 17:00 WIB
Miras Siap Diedarkan di Tasikmalaya saat Tahun Baru - JPNN.COM
Polisi mengamankan botol minuman keras di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (24/12). Foto: ANTARA/HO Polresta Tasikmalaya

jpnn.com, TASIKMALAYA - Polisi menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek di sebuah rumah warga di Kampung Cibodas, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Purbaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (24/12).

Rencananya miras itu akan diedarkan menjelang pergantian tahun di Kota Tasikmalaya.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Tasikmalaya AKP Hamzah Badaru mengatakan, ratusan botol mengandung alkohol itu diketahui dari informasi warga kemudian dilakukan penyelidikan.

"Diduga tempat itu dijadikan gudang penyimpanan miras (minuman keras)," katanya.

Ia mengatakan, hasil penggerebekan rumah itu ditemukan 180 botol minuman keras jenis arak dan 60 botol minuman keras jenis anggur merah yang sudah dikemas dalam dus.

Selain barang bukti minuman keras, kata Hamzah, pihaknya mengamankan seorang warga inisial RB (40) yang diduga pemilik minuman keras tersebut ke markas Polres Tasikmalaya Kota untuk menjalani pemeriksaan.

"Kami bawa ke kantor Satres Narkoba Polres Tasikmalaya Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Ia menyampaikan, operasi minuman keras rutin dilaksanakan oleh jajarannya dengan sasaran minuman keras lalu peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

loading...