Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mitratel Jalin Kerja Sama Strategis dengan Telkom Akses

Selasa, 05 April 2022 – 23:06 WIB
Mitratel Jalin Kerja Sama Strategis dengan Telkom Akses - JPNN.COM
PT. Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) melakukan penandatanganan kerja sama dengan operasional dan pemeliharaan jaringan fiber optik dengan PT. Telkom Akses. Foto dok Mitratel

jpnn.com, JAKARTA - PT. Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) melakukan penandatanganan kerja sama proses desain, implementasi sampai dengan operasional dan pemeliharaan jaringan fiber optik dengan PT. Telkom Akses.

Telkom Akses merupakan salah satu anak perusahaan Telkom, yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan fiber optic.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Mitratel Theodorus A. Hartoko dengan Direktur Utama Telkom Akses I Ketut Budi Utama.

Penandatanganan ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat Mitratel sebagai tower provider, yang memiliki diversifikasi portfolio baru.

Salah satunya yakni fiberisasi tower yang sesuai dengan kebutuhan dari mobile network operator (MNO) untuk menjadikan Mitratel, sebagai digital infrastructure company (InfraCo) sekaligus independent fiber lease provider (FLP).

Melalui sinergi ini, Mitratel sangat akan memberikan dampak positif dalam mengakselerasi go-to-market dari portofolio jaringan fiber optic Mitratel.

"Melalui kerja sama ini Mitratel akan mengoptimalkan sinergisitas kekuatan infrastruktur dan kompetensi Telkom Group yang sangat lengkap meliputi Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital Services," ujar I Ketut Budi Utama.

Kerja sama dengan Telkom Akses ini tidak hanya akan mengakselerasi proses deployment jaringan fiber optic saja, tetapi juga mengoptimalkan seluruh resources yang dimiliki oleh Telkom Akses, khususnya integrated planning tools dan experienced fiber optic technician.

Telkom Akses merupakan salah satu anak perusahaan Telkom, yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan fiber optic.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close