Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mitsubishi Fuso Meluncurkan 29 Varian Truk Terbaru Berstandar Euro4

Kamis, 24 Maret 2022 – 17:15 WIB
Mitsubishi Fuso Meluncurkan 29 Varian Truk Terbaru Berstandar Euro4 - JPNN.COM
Mitsubishi Fuso resmi meluncurkan dua model truk terbaru, Canter dan Fighter X di Indonesia. Kedua truk itu sudah dilengkapi mesin berstandar Euro4. Foto: Mitsubishi Fuso

jpnn.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Fuso Indonesia), resmi meluncurkan dua truk terbaru, yakni Fuso Canter dan Fighter X.

Kedua truk tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi standar emisi Euro4.

Ada sebanyak 29 tipe yang dihadirkan Mitsubishi Fuso, yakni 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Nobukazu Tanak mengatakan bahwa Canter dirancang dengan mewarisi DNA Colt Diesel, sedangkan Fighter diubah namanya menjadi Fighter X dengan perbedaan warna kabin.

"Kami yakin Canter cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. Sementara akan berubah menjadi Fighter X dengan 14 varian dan warna baru," ungkap Nobukazu Tanak pada saat acara peluncuran melalui video virtual, Kamis (24/3).

KTB memberikan mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail.

Teknologi tersebut untuk menghasilkan tenaga mesin maksimal dan torsi tinggi di range RPM yang lebih panjang, sehingga performanya optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide), sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Mitsubishi Fuso resmi meluncurkan dua model truk terbaru, Canter dan Fighter X di Indonesia. Kedua truk itu sudah dilengkapi mesin berstandar Euro4.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close