Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Dinas Diganti Mobil Sewa

Perjalanan Dinas Dibatasi

Kamis, 17 November 2011 – 14:38 WIB
Mobil Dinas Diganti Mobil Sewa - JPNN.COM
JAKARTA--Wakil Menteri PAN&RB Eko Prasojo mengatakan, dalam pencegahan korupsi, pihaknya telah menetapkan kebijakan di bidang hukum dan aparatur melalui pemantapan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (Perpres No 5 Tahun 2010 tentang RPJMN 2010-2014). Salah satu langkah konkritnya adalah dengan melakukan gerakan nasional efisiensi birokrasi.

"Kalau sebelum-sebelumnya, perjalanan dinas tidak ada batasan anggaran maupun waktunya, sekarang kita batasi. Pembatasan perjalanan dinas ini dilakukan secara proporsional melalui perumusan pedoman perjalanan dinas," tegas Eko di Jakarta, Kamis (17/11).

Pencegahan korupsi juga dilakukan dengan menerapkan pola hidup sederhana bagi pejabat birokrasi. Demikian juga penggunaan mobil dinas harus sehemat mungkin. Artinya penggunaan mobil dinas hanya pada jam kerja.

"Yang terjadi sekarang kan, yang pejabat bapaknya, tapi mobil dinasnya malah dipakai istri dan anak-anaknya. Tak heran kalau ada mobil dinas yang parkir di supermarket, pertokoan, sekolah maupun kampus. Padahal, mobil dinas hanya boleh digunakan saat pejabat tersebut bertugas. Kalau tidak dinas, ya pakai mobil pribadi saja," tuturnya.

JAKARTA--Wakil Menteri PAN&RB Eko Prasojo mengatakan, dalam pencegahan korupsi, pihaknya telah menetapkan kebijakan di bidang hukum dan aparatur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close