Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Mewah Putih Ini Seketika Diberhentikan Polisi Bandung, Ternyata

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 20:08 WIB
Mobil Mewah Putih Ini Seketika Diberhentikan Polisi Bandung, Ternyata - JPNN.COM
Polisi lakukan penyekatan ganjil genap kendaraan di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/8/2021). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Penyekatan ganjil genap bagi kendaraan yang melintas di sejumlah jalur arteri Kota Bandung, Jawa Barat, membuat jalan lebih sepi dari hari-hari biasanya.

"Misalnya dalam jam yang sama, keseharian volume kendaraan berapa, dan dibandingkan saat adanya ganjil genap, namun secara kasat mata juga terlihat menurun," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna di Jalan Asia Afrika, Sabtu.

Selain itu, Ema pun memastikan penyekatan ganjil genap itu tidak menyebabkan kemacetan di kawasan lain akibat pengalihan arus kendaraan yang tidak boleh melintas.

Menurutnya polisi pun telah mengatur lalu lintas hingga tidak terjadi kepadatan di sekitar kawasan yang diterapkan penyekatan ganjil genap.

"Dan pemberlakuannya harus humanis, dan juga ada pengecualian, ojek online, angkutan barang, kan bebas, dan juga penghuni jalur ini bisa menunjukkan identitas, dan juga pengunjung hotel asal menunjukkan bukti," kata dia.

Menurut dia penerapan ganjil genap itu diperlukan dalam upaya menekan mobilitas masyarakat. Meski saat ini indikator penurunan COVID-19 telah terjadi di Bandung, namun antisipasi harus tetap dilakukan.

"Jadi selain kita ingin mengendalikan, kita juga mengedukasi masyarakat bahwa Bandung ini di level empat," kata Ema.

Penyekatan ganjil genap itu dilakukan di dua titik yakni di Jalan Asia Afrika, mulai dari Simpang Tamblong-Asia Afrika hingga Simpang Otista-Asia Afrika. Kemudian Jalan Ir Djuanda, mulai dari Simpang Cikapayang, hingga Simpang Dago.

Penyekatan ganjil genap dilakukan di dua titik yakni di Jalan Asia Afrika dan Jalan Ir Djuanda, Kota Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close