Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil & Motor Wajib Asuransi TPL Mulai 2025, Begini Persiapan JRP Insurance

Minggu, 21 Juli 2024 – 23:03 WIB
Mobil & Motor Wajib Asuransi TPL Mulai 2025, Begini Persiapan JRP Insurance - JPNN.COM
Gedung PT Jasaharja Putera. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Wacana soal asuransi wajib Third Party Liability (TPL) untuk kendaraan bermotor tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, pada 2025 pengendara wajib memiliki perlindungan asuransi Third Party Liability (TPL).

Kewajiban asuransi tersebut diatur dalam Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU PPSK) di mana saat ini asuransi kendaraan bersifat sukarela.

Asuransi wajib TPL itu merupakan asuransi yang menjamin atas kerugian pihak ketiga. Dengan kata lain, bila seseorang menabrak kendaraan dan membuat kendaraan korbannya rusak, maka korban bisa mendapatkan ganti rugi dari klaim asuransi TPL tersebut.

PT Jasaraharja Putera dengan senang hati mengumumkan peluncuran produk asuransi terbaru kami, JRP - TPL Pro. Produk ini telah sepenuhnya disetujui oleh OJK dengan Nomor Lisensi S-1051/PD.021/2024, dan dirancang untuk memberikan perlindungan komprehensif bagi pemilik kendaraan bermotor dengan menawarkan jaminan tanggung jawab pihak ketiga.

Produk JRP- TPL Pro memiliki pertanggungan atas risiko tanggung jawab pengemudi atau pemilik kendaraan dalam hal kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan harta benda dan cidera badan.

Sesuai dengan standar industri dan regulasi, JRP Insurance mempertimbangkan berbagai faktor dalam menentukan tarif premi, termasuk penggunaan kendaraan, usia, riwayat asuransi, dan klaim sebelumnya.

Baik untuk kendaraan beroda empat maupun dua, JRP - TPL Pro menawarkan tarif yang disesuaikan untuk berbagai jenis kendaraan, memastikan tertanggung atau pelanggan menerima perlindungan yang sesuai.

Dengan fokus pada kebutuhan pelanggan, JRP - TPL Pro menawarkan berbagai paket seperti Basic, Silver, Gold, hingga Platinum dengan batas cakupan dan premi yang sesuai. Paket-paket ini melayani pemilik kendaraan pribadi maupun komersial, memberikan fleksibilitas dan ketenangan pikiran (peace of mind).

JRP Insurance mulai melakukan persiapan sebelum penerapam wajib asuransi TLP pada 2025.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    JRP Insurance Raih Penghargaan Digital Brand Awards 2023

    Kamis, 13 April 2023 – 23:39 WIB
    JRP Insurance Raih Penghargaan Digital Brand Awards 2023 - JPNN.com
  • Sosial

    Beri Perlindungan Mahasiswa dari Kecelakaan, Jasaraharja Putera & Unwira Jalin Kerja Sama

    Senin, 10 April 2023 – 12:00 WIB
    Beri Perlindungan Mahasiswa dari Kecelakaan, Jasaraharja Putera & Unwira Jalin Kerja Sama - JPNN.com