Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mobil Tanki Pertalite Terguling dan Terbakar di Samarinda

Minggu, 17 Juni 2018 – 14:58 WIB
Mobil Tanki Pertalite Terguling dan Terbakar di Samarinda - JPNN.COM
Mobil Tangki BBM pengangkut 16 kiloliter Pertalite terbakar 15 meter dari badan jalan setelah insiden di Km 78 Jalan Poros Samarinda-Bontang, kemarin. Foto: polres kukar untuk kaltim post

jpnn.com, SAMARINDA - Kesejukan Idulfitri terusik insiden membara di jalan raya, Jumat (15/6) siang. Api berkobar di bawah gerimis hujan di Jalan Poros Samarinda–Bontang Km 78.

Api berasal dari truk tanki 10 roda yang memuat 16 kiloliter bahan bakar Pertalite. Mobil Tangki BBM dengan Nomor Polisi L 8121 UF itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 12.36 Wita.

Mobil Tangki BBM bermuatan Pertalite tersebut rencananya menuju SPBU 64.75310 dan 6475309 di Sangatta. Jaraknya sekitar 170 Km dari Terminal BBM (TBBM) di Samarinda.

Kendaraan tersebut keluar dari TBBM Samarinda pukul 10.16 Wita. Saat melintas di jalan Poros Samarinda–Bontang, Awak Mobil Tangki (AMT) kehilangaan kendali.

Kendaraan ketika itu melewati jalur turunan menikung. Mobil tangki pun meluncur keluar dari badan jalan.

Ketika mobil tangki keluar bahu jalan, kedua AMT berinisiatif melompat keluar. Kendaraan raksasa itupun melaju di luar kendali hingga terguling.

Bahan bakar yang diangkut memicu kobaran api dari insiden tersebut. Lokasi kejadian sekitar 60 Km dari TBBM Samarinda.

Tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut. Dua orang AMT menderita luka ringan dan trauma. Charles Efendi Purba, si pengemudi, dilarikan ke Puskesmas Prangat setelah dievakuasi, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kesejukan Idulfitri terusik insiden membara di jalan raya, Jumat (15/6) siang. Api berkobar di bawah gerimis hujan di Jalan Poros Samarinda–Bontang Km 78.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close