Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko Ajak Generasi Muda Bersaing dengan Tiongkok

Rabu, 28 Februari 2018 – 01:28 WIB
Moeldoko Ajak Generasi Muda Bersaing dengan Tiongkok - JPNN.COM
Moeldoko. Foto: KSP

jpnn.com, MAKASSAR - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jendral (Purn) Moeldoko mengatakan, pemerintah telah memberikan berbagai akses pendidikan dan kesehatan guna membangun sumber investasi yang lebih unggul ke depan.

Karena itu, dia mengajak generasi muda Indonesia bersaing dengan negara-negara maju, khususnya Tiongkok, yang memiliki pembangunan sumber daya sangat pesat.

"Kita harus memiliki keunggulan. Kita tidak boleh lagi membanggakan keunggulan komperatif dengan adanya sumber daya yang kita miliki, tetapi yang jauh lebih keunggulan kompetitif, dan itu harus,” kata Moeldoko dalam diskusi bertajuk Diskusi dan Telaah Capaian dan Kinerja Pemerintah Untuk Mempersiapkan Generasi Muda Menuju 2045 di Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (27/2).

Menurut dia, pesatnya keterbukaan informasi merupakan tantangan sekaligus peluang yang harus dihadapai generasi sekarang.

Namun, kata dia, anak muda Indonesia akan semakin tertinggal dengan negara lain bila tidak memanfaatkan tantangan berinovasi tersebut. 

“Akan tetapi, peluang bagi mereka yang berinovasi yang tinggi, itu semua peluang emas untuk dirinya dan lingkungannya," ujar Moeldoko.

Moeldoko juga memberi motivasi kepada pemuda agar lebih kompetitif sehingga bisa mengimbangi berbagai hal dari negara lain.

Berdasarkan data yang dihimpun, Tiongkok terkenal sebagai negara yang mampu memproduksi produk secara massal.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jendral (Purn) Moeldoko mengatakan, pemerintah telah memberikan berbagai akses pendidikan dan kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close