Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko Dianugerahi Gelar Adat Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri

Jumat, 13 Januari 2023 – 18:25 WIB
Moeldoko Dianugerahi Gelar Adat Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri - JPNN.COM
Majelis Tinggi Kerapatan Adat Negeri Kota Pangkalpinang saat melakukan prosesi pemberian gelar adat kepada Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri di Pangkalpinang, Jumat sore. ANTARA (Aprionis)

jpnn.com - PANGKALPINANG - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dianugerahi gelar adat Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri oleh Majelis Tinggi Kerapatan Adat Negeri Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya mengucapkan terima kasih karena telah dianugerahi gelar adat, dan lengkaplah panglima saya,” kata Moeldoko saat peresmian Amenitas Pasir Padi dan penganugerahan gelar adat di Pangkalpinang, Jumat (13/1) sore.

Moeldoko mengatakan sudah lima kali menjadi panglima, yakni pertama, Panglima Divisi Satu Kosrad, kedua, Pangdam XII/Tanjungpura, ketiga, Pangdam III/Siliwangi, keempat, Panglima TNI, dan kelima, Panglima Benteng Negeri di Kota Pangkalpinang.

"Saya dengan hormat menerima gelar adat ini dan bahagia menjadi bagian dari masyarakat Kota Beribu Senyuman ini," ungkap Moeldoko.

Dia mengaku sudah jatuh cinta dengan Kota Pangkalpinang ini dengan segala kekuatan dan potensi yang dimiliki ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu.

"Banyak dari kita melihat ini sebagai potensi, tetapi jauh lebih penting adalah bagaimana potensi ini sungguh-sungguh bisa dikelola menjadi kekuatan ekonomi, sosial, budaya dan seterusnya," papar Moeldoko.

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin mengucapkan selamat kepada Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang dianugerahi gelar adat Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri. "Gelar ini sesuai dengan profesi Bapak Moeldoko dan artinya beliau sudah menjadi bagian dari masyarakat Babel khususnya Pangkalpinang," kata Ridwan. (antara/jpnn)

Moeldoko dianugerahi gelar adat Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri oleh Majelis Tinggi Kerapatan Adat Negeri Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close