Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko-Gibran, Dinilai Potensial jadi Alternatif di Pilpres 2024

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 18:24 WIB
Moeldoko-Gibran, Dinilai Potensial jadi Alternatif di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (ANTARA/HO-Kantor Staf Kepresidenan)

jpnn.com, JAKARTA - Nama Moeldoko dan Gibran Rakabuming Raka muncul di tengah kontestasi Pilpres 2024 yang makin dekat.

Kedua tokoh ini dianggap sebagai calon alternatif yang potensial dan bisa diperhitungkan.

Hal itu diungkapkan oleh Dosen Ilmu Komunikasi Bina Sarana Informatika Agung Raharjo dalam diskusi berjudul “Benarkah Moeldoko-Gibran Terobosan Terbaik Pilpres di Mata Profesional, Wartawan, Selebriti dan Pegiat Media Sosial?” di D’Hara Food Court, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10).

“Kalau saya beri tanggapan kita review historical kita, Pak Moeldoko pernah memimpin apa? Pernah sebagai Panglima TNI, kemudian Kepala Staf Presiden. Lalu, Mas Gibran punya juga punya track record bagus sebagai Wali Kota Solo?”

Berbekal pengalaman tersebut, kata Agung, keduanya dianggap akan saling melengkapi satu sama lain dalam memimpin Indonesia nantinya.

Hal senada diutarakan Mahardika Nadja, selebgram dengan latar belakang Sarjana Hukum dan Magister Kenotariatan.
Dia berpendapat Moeldoko merupakan sosok luar biasa yang mempunyai latar belakang cukup baik dan kredibilitas yang mumpuni.

“Pak Moeldoko itu sosok luar bisa, beliau jebolan TNI, KSP, dan untuk posisi seperti itu harusnya Moeldoko punya kredibilitas tinggi, menurut saya cocok bisa jadi calon alternatif. Kalau Gibran masih tergolong muda, kalau dipikirkan kembali beda generasi, nah beda generasi ini yang bisa membangun Indonesia lebih baik,” terangnya.

Nadja menambahkan untuk menjadi pemimpin negara dibutuhkan orang kompeten, tidak cukup hanya pintar saja. Menurutnya, Anies Baswedan merupakan sosok yang cukup mumpuni karena pernah memimpin DKI Jakarta.

Begitu pula dengan Ganjar Pranowo serta Prabowo Subiato. Mereka semua dianggap sebagai calon pemimpin terbaik negeri ini. Namun sosok Moeldoko juga dianggap mampu bersaing dengan pengalaman yang dimiliki.

Nama Moeldoko dan Gibran Rakabuming Raka muncul di tengah kontestasi Pilpres 2024 yang makin dekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close