Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moeldoko Tak Ingin Cabai jadi Pemicu Pedasnya Inflasi

Rabu, 25 Januari 2023 – 22:41 WIB
Moeldoko Tak Ingin Cabai jadi Pemicu Pedasnya Inflasi - JPNN.COM
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyerahkan bantuan bibit cabai kepada masyarakat di bantaran Sungai Ciliwung, Depok Jawa Barat. Foto: source for JPNN

jpnn.com - DEPOK - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengingatkan bahwa cabai bisa menjadi pemicu inflasi nasional, saat harganya mengalami kenaikan.

Menurut Moeldoko kebutuhan cabai bisa dipenuhi secara mandiri, yakni dengan gerakan menanam cabai di pekarangan rumah.

"Jangan sampai gara-gara cabai inflasi naik. Ingat, cabai bisa ditaman di pekarangan rumah sendiri," kata Moeldoko saat menyerahkan bantuan bibit cabai untuk masyarakat di bantaran Sungai Ciliwung, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/1).

Mantan Panglima TNI ini berharap gerakan tanam cabai di pekarangan rumah warga sekitar bantaran Ciliwung tidak hanya berhenti di Depok, tetapi bisa terus melebar hingga ke Jakarta.

Dia pengin masyarakat tidak hanya mencukupi kebutuhan cabai sehari-hari, melainkan menjadikan sebagai sumber pendapatan.

"Kalau cabai ditanam dan dirawat dengan baik, saya yakin bisa menambah pendapatan keluarga," ujarnya.

Moeldoko menyebut ada satu satu juta bibit cabai jenis rawit merah yang saat ini sedang dalam persemaian di Kwarnas Gerakan Pramuka. Jutaan bibit tersebut akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat di sekitar bantaran Ciliwung.

"Ini bukan seremonial saja, tetapi gerakan yang riil. Saya akan mengecek langsung memastikan bibit cabai ini ditanam dan dirawat dengan baik," kata Moeldoko.

Moeldoko menyerahkan bantuan bibit cabai untuk masyarakat di bantaran Sungai Ciliwung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close