Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moon River Dairy, Keju Bercita Rasa Khas Indonesia

Minggu, 05 Juli 2020 – 15:00 WIB
Moon River Dairy, Keju Bercita Rasa Khas Indonesia - JPNN.COM
Anagata Cheese. Foto: Moon River Dairy

jpnn.com, JAKARTA - Keju merupakan produk susu bergizi tinggi yang dikenal di seluruh dunia. Selama ini, produk olahan susu asal Eropa ini mendominasi pasar keju dunia.

Meski begitu, Indonesia juga punya produk keju berkualitas dengan ciri khasnya. Salah satunya keju yang diproduksi Moon River Dairy.

Produsen keju asal Banyuwangi, Jawa Timur ini mengklaim bahwa bahan baku yang digunakan merupakan hasil bumi lokal, dan menggunakan mesin buatan tanah air.

“Kami hanya menggunakan bahan baku lokal yang kami tanam sendiri, seperti rempah-rempah lokal yang dapat mewakili dan menunjukkan cita rasa Indonesia. Sehingga tidak dimiliki oleh keju impor dari cita rasanya," ujar Fiona Farody & Nindia Ogura, founder Moon River Dairy, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/7).

Moon River Dairy, Keju Bercita Rasa Khas Indonesia
Amaya Cheese. Foto: Moon River Dairy

Mengusung konsep farmstead cheese, Moon River Dairy berupaya untuk menciptakan ikatan yang tak terputus dari produsen makanan hingga konsumen.

“Susu yang menjadi bahan utama produksi keju diperah setiap pagi dari peternakan yang hanya berjarak beberapa langkah dari pabrik keju, menjaga bahan baku tersebut tetap segar. Perkebunan tropis di Margo Utomo menghasilkan rempah-rempah khas Indonesia, yang ikut mewarnai cita rasa keju produksi Moon River Dairy,” jelas mereka.

Saat ini, Moon River Dairy memproduksi dua jenis keju, yakni Anagata Cheese, keju bergaya Alpine buatan lokal pertama di Indonesia, dan Amaya Cheese, keju bergaya Cantal yang serupa keju Cheddar.berkualitas tigggi.

Moon Riber Dairy menggunakan bahan baku lokal untuk menciptakan cita rasa keju nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close