Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moratorium Dicabut, Gaji TKI Dibayar via Bank

Indonesia-Malaysia Perbarui MoU TKI

Selasa, 22 Maret 2011 – 01:51 WIB
Moratorium Dicabut, Gaji TKI Dibayar via Bank - JPNN.COM
JAKARTA- Indonesia dan Malaysia sepakat memastikan penandatanganan pembaruan memorandum of understanding (MoU/nota kesepahaman) tentang penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI) domestic worker (sektor domestik) pada Mei 2011.

Kepastian tersebut disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar sesudah bertemu Menteri Sumber Manusia Malaysia Datuk S. Subramaniam di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/3). Penandatangan MoU TKI sektor domestik ini akan menandai dicabutnya moratorium (penutupan sementara) penempatan TKI sektor penata laksanan rumah tangga ke Malaysia yang ditetapkan pemerintah sejak setahun terakhir.

"Pertemuan ini ditujukan sebagai upaya meningkatkan sistem pelayanan penempatan dan perlindungan TKI yang bekerja di Malaysia," kata Muhaimin melalui surat elektroniknya ke INDOPOS (JPNN Group), Senin (21/3).

Menteri yang juga politisi PKB itu menjelaskan, kedua pemerintah sepakat untuk mempercepat pembaruan MoU TKI, termasuk hal-hal mendasar yang telah disepakati untuk dibahas lebih detail dalam Joint Working Group.

JAKARTA- Indonesia dan Malaysia sepakat memastikan penandatanganan pembaruan memorandum of understanding (MoU/nota kesepahaman) tentang penempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA