Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Moscow Tangkap Basah Agen CIA

Kamis, 16 Mei 2013 – 11:38 WIB
Moscow Tangkap Basah Agen CIA - JPNN.COM
MOSCOW - Pemerintah Rusia menahan Diplomat AS Ryan Fogle, karena upaya spionase di negara tersebut. Ryan, dibekuk ketika tengah berusaha merekrut agen Rusia dengan mengiming-imingi uang senilai USD 1 juta atau sekitar Rp 9,6 miliar setahun untuk bekerja bagi CIA.

Setelah sempat ditahan dan diinterogasi otoritas Rusia, diplomat muda itupun diusir dari Moscow. Juru Bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov mengatakan kepada kantor berita Itar-Tass bahwa insiden itu “tidak membantu proses memperkuat kepercayaan antara Rusia dan Amerika di masa depan.

"Peristiwa ini buruk dan menempatkan hubungan kedua negara pada tingkat yang baru,” ujarnya seperti dilansir Guardian (15/5).

Penasehat Kebijakan Luar Negeri Putin Yuri Ushakov menyatakan terkejut dan menyebutnya sebagai upaya perekrutan yang kasar dan sembrono di tengah-tengah janji kedua pihak untuk meningkatkan kerja sama.

MOSCOW - Pemerintah Rusia menahan Diplomat AS Ryan Fogle, karena upaya spionase di negara tersebut. Ryan, dibekuk ketika tengah berusaha merekrut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA