Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mostrans dan SCI Perkuat Ilmu Teknologi Rantai Pasok

Senin, 03 Juni 2024 – 20:02 WIB
Mostrans dan SCI Perkuat Ilmu Teknologi Rantai Pasok - JPNN.COM
Mostrans dan SCI memperkuat ilmu teknologi rantai pasok dalam seminar Technology in Supply Chain. Foto: Mostrans

jpnn.com, JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui PT Mostrans Global Digilog (Mostrans) memperkuat ilmu teknologi rantai pasok bersama Supply Chain Indonesia (SCI).

Hal ini diadakan dalam bentuk seminar dengan tema Technology in Supply Chain: Discovering Golden Opportunities in Global Economic Uncertainty.

Agenda ini menyoroti pentingnya teknologi informasi dalam membangun ekosistem rantai pasok yang terintegrasi, mendorong inovasi dan menciptakan daya saing bisnis di era Industri 4.0.

CEO Mostrans Dr. Berty Argiyantari meyakini bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, teknologi yang dimunculkan oleh perusahaan-perusahaan harus bisa menjawab pain point yang dialami oleh rantai pasok saat ini.

"Teknologi bukan hanya alat, tapi solusi yang mampu mengatasi tantangan-tantangan nyata di industri logistik,” ujar Dr. Berty Argiyantari, dalam keterangannya, Senin (3/6).

Berty menekankan, transformasi digital merupakan langkah penting dalam rantai pasok. Ada beberapa langkah dalam transformasi digital yang perlu diambil untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas rantai pasok.

Pertama, proses bisnis diaktifkan oleh Software as a Service (SaaS). Kedua, pengumpulan data berbasis IoT (Internet of Things). Ketiga, otomatisasi proses dengan robotik (Robotic Process Automation).

Terakhir, adopsi Artificial Intelligence yang dapat membantu rantai pasok dalam pengambilan keputusan yang lebih baik dan cepat.

Mostrans dan SCI memperkuat ilmu teknologi rantai pasok dalam seminar Technology in Supply Chain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA