Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Motif Pembunuhan di Gunung Katu Malang Terungkap, Tersangka Marah Diajak Begituan

Selasa, 09 April 2024 – 21:45 WIB
Motif Pembunuhan di Gunung Katu Malang Terungkap, Tersangka Marah Diajak Begituan - JPNN.COM
Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih (ketiga kiri) pada saat memberikan keterangan kepada media di Mapolres Malang, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (9/4/2024). Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Malang.

jpnn.com, MALANG - Polisi berhasil mengungkap motif pembunuhan pria berinisial AA, 36, di kawasan Gunung Katu, Desa Sumberpang Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih mengatakan pihak kepolisian telah menangkap pelaku berinisial PL, 27, warga Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang pada 5 April 2024.

"Pelaku sudah ditangkap," kata Imam di Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa.

Imam menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika tersangka PL diminta korban untuk membantu dalam sebuah ritual pengobatan alternatif bagi ibunya yang sedang sakit.

Ritual itu mengharuskan korban membuang sebuah kendi berisi barang-barang ritual.

Korban dan tersangka, lanjutnya, kemudian pergi ke kawasan Gunung Katu, pada Rabu (27/3) malam untuk melaksanakan ritual tersebut.

Namun, di lokasi itu terjadi pertengkaran antara keduanya yang dipicu oleh ajakan berhubungan badan sesama jenis.

Tersangka yang marah tersebut, kemudian mengambil sebuah parang dan mengayunkannya ke tubuh korban berkali-kali, dan menyebabkan korban meninggal dunia dengan 17 luka. Korban ditemukan meninggal dunia pada Senin (1/4).

Polisi berhasil mengungkap motif pembunuhan pria berinisial AA, 36, di kawasan Gunung Katu, Desa Sumberpang Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close