Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Motif Pencurian Motor dengan Kekerasan di RPTRA Sunter Terungkap, Ternyata

Jumat, 11 Agustus 2023 – 19:09 WIB
Motif Pencurian Motor dengan Kekerasan di RPTRA Sunter Terungkap, Ternyata - JPNN.COM
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan di Mapolsek Tanjung Priok, Selasa (18/7) dini hari. Foto: Polres Jakut

jpnn.com, JAKARTA - Pencurian sepeda motor dengan kekerasan terhadap anak di bawah umur terjadi di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Sunter Muara, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat lalu.

Polisi menyebut pihaknya telah menyelidiki kasus tersebut dan mendapati bahwa motifnya berlatar belakang asmara.

"Aktor intelektualnya ARF (20) menjebak korban DRS (15) dengan cara mengirim pesan ajakan bertemu melalui akun Facebook IHR (16) kepada korban, seolah-olah yang mengirim pesan adalah saksi IHR," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan  saat konferensi pers di Markas Polres Metro Jakarta Utara, Jumat.

Tersangka ARF mengirim pesan ajakan bertemu untuk memperoleh kesempatan mencelakai DRS, karena dianggap berupaya mendekati IHR lewat media sosial remaja perempuan itu.

Pemuda 20 tahun tersebut juga yang mengajak empat orang temannya yang masih di bawah umur untuk minum minuman keras bersama-sama sebelum mencelakai DRS di RPTRA Sunter Muara pada Jumat (4/8).

Dari empat orang rekan ARF itu, dua orang sudah ditangkap penyidik yakni KRB (17) dan RJ (16). Dua orang lagi yaitu Adam dan Dika masih buron, tetapi sudah dimasukkan daftar pencarian orang (DPO) oleh penyidik Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara.

Gidion mengatakan kasus pencurian dengan pemberatan itu terungkap pada Rabu (9/8) sekitar pukul 13.30 WIB, setelah Tim Operasional Kejahatan dan Kekerasan di bawah pimpinan Ipda Dani Kusuma Negara dan Ipda Roy Pardede menerima laporan viral di sejumlah akun media sosial di Jakarta Utara.

Tim Opsnal Jatanras dan Opsnal Reserse Mobile langsung mencari korban tindak pidana pencurian sepeda motor berinisial DRS untuk dimintai keterangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara di RPTRA Sunter Muara.

Polisi mengungkap motif pencurian sepeda motor dengan kekerasan terhadap anak di bawah umur RPTRA Sunter Muara, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close