Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP Italia: Akhirnya, Jorge Lorenzo Menang Bersama Ducati

Minggu, 03 Juni 2018 – 19:55 WIB
MotoGP Italia: Akhirnya, Jorge Lorenzo Menang Bersama Ducati - JPNN.COM
Jorge Lorenzo. Foto: Gold and Goose

jpnn.com, MUGELLO - Jorge Lorenzo menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dalam race MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6) malam WIB.

Ini adalah kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati. Ya, sejak pindah dari Yamaha di awal 2017, baru kali ini pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu menang bersama Ducati.

Terakhir kali Lorenzo menjadi pemenang adalah saat seri terakhir MotoGP 2016, MotoGP Valencia. Itu berarti Lorenzo butuh 24 seri untuk bisa menang bersama Ducati. Manisnya kemenangan ini, karena dibukukan di kandang Ducati.

Lorenzo memang tampil sangar sejak start. Mengawali balapan 23 laps ini dari posisi kedua, Lorenzo langsung memimpin, meninggalkan Valentino Rossi, Marc Marquez, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci.

Marquez bohong! Sinyal akan bermain aman yang dia berikan saat jumpa pers tidak benar. Di lap kedua, Marquez menyalip Rossi. Namun Rossi tak mau malu di kandang sendiri, tak mau tinggal, terus menempel Marquez.

Untuk sementara, Lorenzo tenang di depan. Sementara tiga rider di belakangnya, Marquez, Rossi dan Iannone saling mencari celah. Rossi terlihat bernafsu menyalip Marquez, tapi di belakangnya, Iannone juga menempel. Andrea Dovizioso membuat rombongan pembalap di depan jadi lima. Sementara Rins dan Petrucci juga tak jauh-jauh amat di posisi enam dan tujuh.

Marquez crash di lap empat Turn 10. Dia mencoba untuk menyelamatkan motornya saat selip, tapi gagal. Namun dia tidak out, terlempar ke posisi ke-18. Di depan, Lorenzo, Rossi, Dovizioso, Iannone, Rins dan Petrucci.

Dovi mulai panas. Saat balapan tersisa 17 lap, Dovi menyalip Rossi dan membuat Ducati memimpin 1-2. Lorenzo masih di depan.

Di MotoGP Italia, Jorge Lorenzo mengakhiri tak pernah menang selama 23 seri dan mencetak kemenangan pertama bersama Ducati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close