Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MotoGP San Marino: Jorge Martin Bikin Teka-teki, Coba Jawab!

Sabtu, 07 September 2024 – 13:31 WIB
MotoGP San Marino: Jorge Martin Bikin Teka-teki, Coba Jawab! - JPNN.COM
Jorge Martin. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com - MISANO - Jorge Martin tak terkejut dengan penampilan Francesco 'Pecco' Bagnaia pada Practice MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Jumat (6/9) malam WIB.

Pecco menjadi yang tercepat pada sesi yang menentukan klasifikasi pembalap apakah mendapat akses langsung ke kualifikasi utama (Q2) atau harus berjibaku di kualifikasi 1 (Q1) dahulu itu.

Martin harus puas berada di posisi ketiga, cukup untuk langsung menembus Q2. Sepuluh pembalap terbaik pada practice berhak mendapat akses langsung ke Q2.

Rider di luar Top 10 harus bersaing terlebih dahulu di kualifikasi 1 (Q1). Dua terbaik di Q1 mendapat akses ke Q2. Kontestan kualifikasi utama paling tidak sudah mengamankan posisi start di urutan ke-12 pada sprint dan race. 

"Saya merasa cukup baik. Nyaman dengan motor saya, meski sempat mendapat masalah saat mencoba menggunakan ban soft. Terutama saat pengereman. Saat meluncur di tikungan, motor menjadi sangat tidak stabil. Kami kemudian melakukan perubahan pada motor dan keadaan menjadi lebih baik," tutur Martin seperti dilansir Speedweek.

Banyak yang memperkirakan rekor lap (atas nama Jorge Martin dengan catatan waktu satu menit 30,390 detik yang terukir tahun lalu) pecah kemarin. Namun, itu tak kejadian.

Pecco yang paling kencang pada practice, mencatatkan waktu satu menit 30,685 detik.

"Saat mengejar waktu seperti pada latihan, Pecco atau semua pembalap pun pasti selalu memiliki sesuatu yang ekstra," kata Martin.

MotoGP San Marino hari ini menghadirkan FP2, Q1, Q2, dan sprint. Cek jadwalnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA