Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Motor Custom Racikan Pemuda Bandung Sukses Menghipnotis Mancanegara

Selasa, 27 Agustus 2019 – 08:55 WIB
Motor Custom Racikan Pemuda Bandung Sukses Menghipnotis Mancanegara - JPNN.COM
Ilustrasi motor custom racikan Sayonara Speed. Foto: Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Siapa sangka, bermula dari hobi hingga terus berkembang menjadi bisnis yang serius dan akhirnya sukses mengantarkan anak muda asal Bandung ini, Adef Firmansyah (24) bersinar di kancah internasional.

Adef mengakui, semuanya berawal dari kesukaan merakit motor sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Seiring waktu, melihat potensi yang terus berkembang mendorong Adef memberanikan diri lebih serius dan memulai membangun bisnis bengkel custom motor yang dia beri nama Sayonara Speed tembus pasar Internasional.

BACA JUGA: Motor Custom Indonesia Memikat Warga Italia

"Awalnya sih dari hobi otomotif kemudian suka merakit motor sendiri. Terus banyak yang lihat dan ternyata banyak yang suka. Dari situ mulai ada yang memesan custom motor hasil karya saya," ujar pemilik Sayonara Speed, Adef Firmansyah saat ditemui di salah satu bengkelnya di Bandung Barat, Jawa Barat, lansir Antara.

D7irintis sejak tahun 2010 hingga sekarang. Karyanya tidak hanya dikenal konsumen dalam negeri, tetapi juga konsumen dari luar negeri.

"Karya rakitan motor brand Sayonara Speed sudah dijual ke luar Jawa seperti Riau dan Bali. Terakhir sih saya dapat konsumen dari Thailand, Malaysia, dan Dubai. Kita juga pernah bekerja sama dengan brand rokok dalam negeri untuk keperluan komersial," ujar Adef.

Adef mengatakan dalam proses pembuatan motor custom itu sendiri berbeda-beda tergantung pada konsep dan tingkat kesulitannya.

"Proses pembuatan lebih sering selesai sekitar sebulan. Tapi kalau konsepnya gak terlalu rumit bisa selesai tiga mingguan. Pernah paling lama pengerjaan custom ini sampai dua bulan," tambahnya.

Siapa sangka, bermula dari hobi hingga terus berkembang menjadi bisnis yang serius dan akhirnya sukses mengantarkan anak muda asal Bandung ini, Adef Firmansyah (24) menembus pasar internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close