Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mowilex Beri Pelatihan Sertifikasi untuk Profesi Tukang Cat

Selasa, 10 Oktober 2023 – 15:30 WIB
Mowilex Beri Pelatihan Sertifikasi untuk Profesi Tukang Cat - JPNN.COM
Program pelatihan untuk profesi tukang cat dan konstruksi. Foto: dok. Mowilex

jpnn.com, JAKARTA - PT Mowilex Indonesia (Mowilex), produsen cat dan pelapis kayu premium terkemuka menjalin kemitraan dengan Habitat for Humanity Indonesia dalam program Sertifikasi Tukang sepanjang 2023 – 2025 bekerja sama dengan Dewan Pertukangan Nasional dan Balai Latihan Kerja.

Kemitraan itu bertujuan untuk menghasilkan tukang (perajin) yang berkualifikasi tinggi dan bersertifikat.

Program pelatihan ini akan melatih 210 peserta dari Kabupaten Tangerang, termasuk para tukang cat, dinding, dan tenaga profesional lain di bidang konstruksi.

Mowilex mendonasikan dana, cat, material dan tenaga pengajar sukarela untuk pelatihan yang telah disediakan oleh Balai Latihan Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang.

Investasi program pelatihan tersebut akan membawa para profesional yang sangat dibutuhkan oleh industri ini.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan kurang dari satu juta dari 8,3 juta tenaga kerja bangunan di Indonesia telah tersertifikasi.

Sertifikasi membuat para pekerja lebih kompetitif di pasar global. Sertifikasi juga membuka peluang kerja yang membantu pekerja berpenghasilan rendah untuk mencapai kemandirian finansial.

"Bersama-sama, Mowilex dan Habitat Indonesia mendidik generasi muda untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Program ini tidak hanya meningkatkan kualitas aplikasi cat secara keseluruhan, namun juga membuka kesempatan dengan keahlian yang memberikan manfaat lebih banyak lagi bagi seluruh masyarakat. Habitat for Humanity Indonesia adalah pemimpin global yang membantu keluarga-keluarga untuk mencapai stabilitas dan kemandirian yang mereka butuhkan untuk membangun kehidupan yang lebih baik. Mowilex merasa terhormat dapat terpilih sebagai mitra proyek Habitat," ujar Niko Safavi, CEO PT Mowilex Indonesia.

Program pelatihan Mowilex akan melatih 210 peserta dari Kabupaten Tangerang, termasuk para tukang cat, dinding, dan tenaga profesional di bidang konstruksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close