Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mowilex Menerima Sertifikasi CarbonNeutral yang Kelima Kalinya Berturut-turut

Jumat, 29 Desember 2023 – 13:13 WIB
Mowilex Menerima Sertifikasi CarbonNeutral yang Kelima Kalinya Berturut-turut - JPNN.COM
Mowilex menyelesaikan janjinya untuk menanam 50.000 pohon bakau di seluruh Indonesia pada bulan November. Foto: Mowilex Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Mowilex Indonesia (Mowilex), produsen cat premium dan pelapis kayu terkemuka telah menerima sertifikasi CarbonNeutral® yang kelima kalinya secara berturut-turut dari Climate Impact Partners.

Sejak menjadi produsen pertama di Indonesia yang bersertifikasi karbon netral pada tahun 2019, Mowilex terus memperluas komitmennya untuk mendukung target Indonesia dalam menggunakan energi terbarukan untuk setidaknya 34 persen dari seluruh pembangkit listrik pada tahun 2030 dan tujuan negara untuk mencapai nol karbon pada tahun 2060.

"Untuk mendapatkan sertifikasi perusahaan CarbonNeutral, Mowilex bekerja sama dengan SCS Global Services untuk menghitung emisi Cakupan 1, 2, dan 3 sesuai dengan Protokol CarbonNeutral," kata CEO PT Mowilex Indonesia Niko Safavi dalam keterangan.

Selain mengurangi emisi melalui investasi teknologi dan energi terbarukan, Mowilex mendukung proyek penggantian kerugian yang mengikuti standar terverifikasi dan memajukan beberapa United Nations Sustainable Development Goals (UNDP).

Pada Maret 2023, Mowilex meresmikan pabrik produksi canggih yang dirancang untuk mengurangi emisi karbon hingga 7 persen.

Pengukur daya otomatis dan teknologi sistem pendingin di pabrik ramah lingkungan ini mengurangi penggunaan listrik hingga 15%, sementara skylight dan kaca ganda makin meminimalkan listrik yang digunakan untuk penerangan dan pendingin ruangan.

Mowilex kini menggunakan forklift listrik yang tidak menghasilkan emisi seperti versi bahan bakar solar sebelumnya.

Sistem air tanpa limbah di pabrik memproses dan membersihkan air limbah domestik, yang kemudian digunakan kembali untuk mengairi lahan hijau yang mencakup 37% dari lahan pabrik.

PT Mowilex Indonesia, produsen cat premium dan pelapis kayu terkemuka telah menerima sertifikasi CarbonNeutral yang kelima kalinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close