Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPDS Permudah Generasi Muda Siapkan Kebutuhan di Masa Depan

Kamis, 07 Desember 2023 – 21:13 WIB
MPDS Permudah Generasi Muda Siapkan Kebutuhan di Masa Depan - JPNN.COM
MPDS Permudah Generasi Muda Siapkan Kebutuhan di Masa Depan. Foto: Manulife Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Manulife Indonesia meluncurkan solusi asuransi berbasis syariah, Manulife Perlindungan Diri Syariah (MPDS).

MPDS dirancang untuk mempersiapkan generasi muda, dimulai dari usia 18 tahun, untuk menghadapi berbagai tahapan kehidupan dewasa.

Produk ini mencakup perlindungan individu dengan kontribusi terjangkau mulai dari Rp250.000 per bulan, dan pilihan jangka waktu yang dapat disesuaikan, yaitu lima dan 12 tahun.

MPDS juga dilengkapi dengan uang pertanggungan diperkirakan hingga 675 kali jumlah kontribusi bulanan sebagai pertanggungan jika terjadi risiko kehidupan pada nasabah dalam waktu periode perlindungan.

MPDS diluncurkan di tengah tantangan rendahnya penetrasi syariah di Indonesia. Menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) pada Desember 2022, solusi syariah berkontribusi sebesar 16,38% dari total kontribusi pasar.

Namun, dari segi penetrasi pasar, asuransi syariah hanya berperan sebesar 0,13% dari total pasar asuransi di Indonesia.

Direktur & Chief of Sharia Officer Manulife Indonesia Karjadi Pranoto menambahkan, MPDS mencakup manfaat kematian dan manfaat hidup berdasarkan prinsip syariah.

"Kami yakin bahwa mereka akan merasa lebih percaya diri mengenai masa depan mereka dan memiliki ketenangan pikiran dalam menghadapi tahapan hidup selanjutnya," tuturnya.

Manulife Perlindungan Diri Syariah (MPDS) mempermudah generasi muda menyiapkan kebutuhan mereka di masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close