Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

689 PPPK Batam Terima SK, Ini Pesan Muhammad Rudi

Senin, 29 April 2024 – 21:15 WIB
689 PPPK Batam Terima SK, Ini Pesan Muhammad Rudi - JPNN.COM
Pemkot Batam menyerahkan secara simbolis SK kepada 689 PPPK di Batam. (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

jpnn.com - BATAM - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 689 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan pemkot setempat. Penyerahan SK PPPK itu sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan publik di lingkungan Pemkot Batam.

Menurut Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dengan adanya perubahan status dari honorer menjadi PPPK diharapkan kemampuan dan etos kerja para pegawai menjadi lebih baik. Dia menyatakan bahwa untuk membangun Kota Batam, membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Karena kita lagi membangun Kota Batam, kita butuh SDM yang lebih baik dari tahun ke tahun. Supaya kemampuan SDM-nya kuat, sehingga apa pun yang direncanakan ini akan cepat terwujud," kata Rudi.

Meskipun para pegawai sudah memiliki dasar kemampuan, dia berharap dengan pengangkatan tersebut bisa memupuk semangat dan meningkatkan kemampuan yang lebih baik, sehingga pembangunan Kota Batam menuju kota pintar (smart city) akan lebih mudah dilakukan.

"Akan tetapi, pendidikan umum ini tidak mengantarkan mereka ke pekerjaan pemerintah, pasti ada perbedaan. Jadi, kami  berharap dengan perubahan status, ada perubahan juga pada diri mereka," ungkap Rudi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam Hasnah mengatakan dari 689 PPPK itu terdiri dari 288 PPPK jabatan fungsional tenaga teknis, 158 tenaga kesehatan, dan 243 tenaga guru.

Dia menyampaikan pelamar PPPK formasi 2023 sebanyak 6.189 orang, yang terdiri jabatan fungsional tenaga teknis, guru, dan kesehatan.

Dari 6.189 pelamar, terdapat 2.166 peserta yang lulus administrasi.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan pesan kepada 689 PPPK yang menerima SK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close