Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPMX Raih Pendapatan Capai Rp13,9 triliun

Senin, 03 Juni 2024 – 03:11 WIB
MPMX Raih Pendapatan Capai Rp13,9 triliun - JPNN.COM
Perusahaan konsumer otomotif dan transportasi PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) berhasil memberikan kinerja keuangan yang kuat. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan konsumer otomotif menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023 di kantor Gedung Lippo Kuningan, Jakarta.

Untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023, perseroan memberikan hasil keuangan yang stabil, didorong oleh keunggulan operasional yang kuat dan inisiatif strategis sehingga perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 8,8% YoY mencapai Rp13,9 triliun.

“Perseroan juga mencatatkan Laba Bersih (NPAT) sebesar Rp526 miliar, pencapaian tersebut merupakan 100,3% dari target yang ditetapkan,” ujar Group Chief Executive Officer MPMX Suwito Mawarwati.

Dalam RUPST disetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar Rp115,- (seratus lima belas Rupiah) per saham.

Jumlah ini setara dengan dividend yield 11% terhadap harga saham Perseroan pada saat penutupan Selasa (28/5).

Kemudian sisa laba perseroan akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk menambah Saldo Laba/Retained Earnings Perseroan untuk memperkuat struktur permodalan.

Adapun jadwal pembagian dividen final tunai MPMX akan diumumkan kepada publik pada 28 Juni 2024.

“Pertumbuhan bisnis Perseroan yang positif tahun lalu menunjukkan bahwa fokus serta strategi yang diimplementasikan masih sesuai dengan tujuan kami dalam menjaga kinerja operasional yang solid. Di tahun 2024 ini, kami akan terus menjaga fokus dan fundamental bisnis yang tetap kokoh dan terus meningkatkan kinerja bisnis dari tahun sebelumnya,” kata Suwito Mawarwati.

Pembagian dividen ini merupakan hasil upaya MPMX untuk merefleksikan komitmen kami dalam memberikan imbal balik yang berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close