Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MPR Dukung Presiden Jokowi dan Jenderal Listyo Sigit Sikat Mafia Tanah

Jumat, 19 Februari 2021 – 15:08 WIB
MPR Dukung Presiden Jokowi dan Jenderal Listyo Sigit Sikat Mafia Tanah - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah memberantas mafia tanah.

Karena itu, Bamsoet mendukung penuh upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberantas mafia tanah.

Bamsoet menegaskan bahwa aparat kepolisian  harus menindak tegas semua pihak yang terlibat dalam kasus mafia tanah.

"Kita tidak bisa terus membiarkan kasus mafia tanah terjadi. Mafia tanah harus diberantas untuk keadilan dan kesejahteraan rakyat. Mulai dari korporasi, broker tanah, makelar, penyandang dana hingga aparat pemerintah jika terbukti terlibat," kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (19/2).

Ketua ke-20 DPR RI ini menilai perintah Presiden Jokowi menumpas mafia tanah, bukti pemerintah hadir guna menuntaskan masalah masyarakat terkait hak kepemilikan tanah.

Mantan ke ketua Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan ini mengatakan upaya penindakan terhadap mafia tanah, juga perlu diikuti dengan pembenahan sejumlah regulasi dalam pengurusan kepemilikan tanah.

"Pengurusan kepemilikan tanah masih dirasa lambat dan berbelit. Hal ini harus juga dibenahi. Misalnya, dengan pemangkasan dan pembenahan birokrasi sehingga masyarakat bisa mengurus kepemilikan tanah dengan cepat serta transparan," kata Bamsoet.

Ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menuturkan pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menjamin hak kepemilikan tanah masyarakat.

Perintah Jokowi menumpas mafia tanah menjadi bukti pemerintah hadir menuntaskan masalah di masyarakat. Jenderal Listyo diminta menindak tegas semua pihak yang terlibat dalam kasus mafia tanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close