Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

MPR: Perlu Terobosan Kebijakan untuk Meredam Peningkatan Jumlah Positif Covid-19

Senin, 10 Agustus 2020 – 21:48 WIB
MPR: Perlu Terobosan Kebijakan untuk Meredam Peningkatan Jumlah Positif Covid-19 - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah, Pemerintah harus benar-benar memitigasi kasus penyebaran virus korona dengan terobosan kebijakan yang terukur.

“Berbagai upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 harus dievaluasi dari waktu ke waktu untuk menemukan langkah yang tepat. Apalagi saat ini terlihat jumlah positif Covid-19 terus bertambah di tengah berbagai langkah yang telah dilakukan pemerintah," kata Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/8).

Berdasarkan pengumuman Satuan Tugas Penanganan Covid-19, ungkap Lestari, hingga Senin, 10 Agustus 2020, tercatat 127.083 kasus Covid-19, terhitung sejak diumumkannya pasien pertama pada 2 Maret 2020.

Dengan terus bertambahnya jumlah positif Covid-19, menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, perlu terobosan kebijakan untuk menemukan langkah yang tepat dalam pengendalian Covid-19.

“Saat ini Pemerintah perlu memastikan langkah mana saja dinilai berhasil atau mana saja yang dinilai gagal. Sehingga langkah selanjutnya bisa menjadi upaya perbaikan dalam pengendalian Covid-19."

Menurut Legislator Partai NasDem itu, yang belum dipahami oleh masyarakat saat ini adalah di masa pandemi ini perlu pemahaman terhadap norma-norma baru.

“Tidak lagi bersalaman dan harus memakai masker dalam setiap pertemuan di masa pandemi Covid-19, merupakan norma baru," ujarnya.

Demikian juga, tambah Rerie, dengan disiplin menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan, segera berganti pakaian setelah bepergian dan disiplin menjaga jarak di tempat umum.

loading...