Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MRPTNI Bantah Tolak Permendiknas Pemilihan Rektor

Kamis, 24 Februari 2011 – 21:41 WIB
MRPTNI Bantah Tolak Permendiknas Pemilihan Rektor - JPNN.COM
JAKARTA — Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Musliar Kasim membantah menolak Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) No. 24 tahun 2010 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor Perguruan Tinggi Yang Diselenggarakan Pemerintah. Menurutnya, Permendiknas sudah mengakomodir kepentingan civitas akademika sehingga perlu didukung.

“Jika kami ingin menolak pemberlakukan Permendiknas, pastinya akan kami tegaskan ada implementasi atas permendiknas tersebut,” ungkap Musliar ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Kamis (24/2).

Musliar menilai, Permendiknas mengenai pemilihan rektor tersebut sudah mengakomodasi seluruh kepentingan civitas akademika. Kata dia, hal itu dibuktikan dengan adanya persentase pembagian kewenangan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas).

“Adanya pembagian persentase suara tersebut sudah sangat jelas bahwa tidak mungkin ada hak veto dari Meteri Jadi dengan persentase itu, tidak mungkin ada hak veto dari Mendiknas,” jelas Musliar.

JAKARTA — Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Musliar Kasim membantah menolak Peraturan Menteri Pendidikan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close