Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MSD dan Bio Farma Dukung Perluasan Imunisasi HPV Skala Nasional

Senin, 21 Agustus 2023 – 20:10 WIB
MSD dan Bio Farma Dukung Perluasan Imunisasi HPV Skala Nasional - JPNN.COM
MSD dan Bio Farma Dukung Perluasan Imunisasi HPV Skala Nasional. Foto: dok. MSD

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memperluas cakupan imunisasi HPV skala nasional pada program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kepada siswi kelas 5 dan 6 sekolah dasar (SD).

Kegiatan yang didukung PT Merck Sharp & Dohme Indonesia (MSD) ini berlangsung di SD Negeri 8 Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Program imunisasi HPV telah dilakukan sejak 2016, untuk mempercepat pencapaian target eliminasi kanker serviks dan dilaksanakan secara nasional pada 2023.

Hal ini ditetapkan melalui Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/1930/2022 tentang Program Introduksi Imunisasi Human Papillomavirus Vaccine (HVP) Tahun 2022-2023.

Managing Director MSD George Stylianou mengungkapkan program ini menjadi langkah nyata dari komitmen pemerintah untuk mengeliminasi penyebaran kanker serviks di Indonesia.

"Kami berkomitmen mengurangi jumlah kanker serviks di Indonesia, dan mendukung strategi WHO untuk mempercepat eliminasi kanker serviks secara global," ujar George, dalam keterangannya, Senin (21/8).

Sebelumnya, pada 2 Agustus 2023, telah diluncurkan vaksin HPV 4-valen sebagai hasil produk transfer teknologi kerja sama antara MSD, dan Bio Farma yang diharapkan dapat mendukung peningkatan dan perluasan cakupan imunisasi HPV di Indonesia.

Kerja sama ini menunjukkan komitmen MSD dalam memberikan dukungan nyata terhadap rencana transformasi kesehatan Indonesia.

MSD dan Bio Farma mendukung pemerintah memperluas cakupan imunisasi skala nasional pada program BIAS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close