Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mudik Gratis Mudikers GP Berangkatkan Puluhan Ribu Pemudik

Kamis, 13 April 2023 – 21:58 WIB
Mudik Gratis Mudikers GP Berangkatkan Puluhan Ribu Pemudik - JPNN.COM
Pendataan mudik gratis Sahabat Ganjar, bertemakan Mudikers GP. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Sahabat Ganjar (Saga) kembali mengadakan Mudik Gratis Bersama Sahabat Ganjar, bertemakan Mudikers GP.

Mudik gratis Sahabat Ganjar 2023 kali ini akan memfasilitasi puluhan ribu pemudik dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Lampung dan Sumatera Selatan.

Ribuan Mudikers GP ini telah mengikuti rangkaian pendaftaran Mudik Gratis Bersama Sahabat Ganjar di mulai dari pendaftaran di web Sahabat Ganjar https://sahabatganjar.com/mudik2023/. Selanjutnya pendaftaran ulang telah dilakukan secara langsung di Masjid Agung At-tin jalan Taman Mini, Jakarta Timur dari tanggal 7 hingga 10 April 2023.

Melihat antusias ribuan Mudikers GP dan Relawan Sahabat Ganjar yang merupakan relawan melek teknologi, maka penggunaan aplikasi berteknologi canggih untuk memudahkan pendataan pemberangkatan Mudikers GP digunakan.

Aplikasi canggih tersebut bernama SIMDIK atau Sistem Mudik Saga 2023.

Keunggulan pertama Sistem Mudik Sahabat Ganjar, dapat mengkategorikan pemudik, dengan  memverifikasi jenis  pekerjaan dan provinsi kota tujuan pemudik.

Keunggulan ke dua, mempermudah pemudik dan panitia keberangkatan dalam menentukan kuota bus yang tersedia, sesuai bus dengan kota tujuan yang benar sehingga tidak terjadi kesalahan. Aplikasi ini juga menyaring adanya pemudik gelap yang tidak terdaftar.

Perwakilan sukarelawan Sahabat Ganjar pun mengimbau kepada pemudik untuk dapat melakukan chek in barcode, dan membawa tiket yang sudah diberikan panitia, pada saat keberangkatan 20 April 2023.

Sukarelawan Sahabat Ganjar (Saga) kembali mengadakan Mudik Gratis Bersama Sahabat Ganjar, bertemakan Mudikers GP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close