Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muhammadiyah Minta Seluruh Elemen Merawat RI untuk Kepentingan Bangsa

Rabu, 04 September 2024 – 13:04 WIB
Muhammadiyah Minta Seluruh Elemen Merawat RI untuk Kepentingan Bangsa - JPNN.COM
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Foto: ANTARA/Katriana

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti berharap seluruh elemen bangsa mampu menjaga stabilitas politik sebagai upaya untuk keberlanjutan transisi kepemimpinan ke depan.

Dia menyatakan selesainya pemilu legislatif dan Pilpres masyarakat seharusnya move on dan menerima hasil pemilu sebagai realitas politik.

"Seluruh elemen bangsa harus melihat ke depan untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Abdul Mu'ti dikutip JPNN.com, Rabu (4/9).

Menurutnya, dalam sebuah negara yang demokratis pergantian kepemimpinan adalah peristiwa politik biasa.

Sehingga, pemimpin selanjutnya bisa melanjutkan prinsip kepemimpinan sebelumnya untuk menciptakan iklim harmonis antar masyarakat.

"Idealnya, setiap pemimpin mengembangkan prinsip kesinambungan. Legasi yang baik dilanjutkan dan dipertahankan, yang kurang diperbaiki atau diganti dengan yang lebih baik," lanjutnya.

Dia juga meminta agar masyarakat hendaknya menerima siapapun pemimpin yang terpilih melalui mekanisme politik yang benar dan sah.

"Pemimpin yang terpilih, presiden-wakil presiden dan semua pejabat eksekutif, adalah pemimpin bangsa dan negara yang berdiri di atas semua golongan serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan partai," katanya.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti Minta seluruh elemen merawat Indonesia untuk kepentingan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA