Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MUI Sumut: Ustaz Tengku Zulkarnain Pendakwah yang Gigih

Selasa, 11 Mei 2021 – 05:30 WIB
MUI Sumut: Ustaz Tengku Zulkarnain Pendakwah yang Gigih - JPNN.COM
Ketua Bidang Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara Prof Dr Moh Hatta. (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Mantan petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia akibat Covid-19 di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau, Senin (10/5).

Ketua Bidang Dakwah MUI Sumatera Utara (Sumut) Prof Dr Moh Hatta memiliki kesan tersendiri terhadap Tengku Zulkarnain.

Menurut Moh Hatta, Ustaz Tengku Zulkarnain merupakan seorang pendakwah yang benar-benar gigih dan ulet dalam mengembangkan syiar Islam.

"Beliau dikenal sangat baik dan selalu memberikan ilmu yang dimilikinya kepada para jemaah agar masyarakat dapat menjalankan ajaran agama Islam dengan baik dan benar," ujar Prof Hatta di Medan, Senin (10/5) malam ketika diminta komentarnya mengenai Ustaz Zulkarnain semasa hidupnya.

Menurut dia, Ustaz Zulkarnain dalam menyampaikan dakwahnya cukup menarik dan sangat disenangi para jemaah maupun masyarakat yang dapat memahami isi ceramah yang disampaikan.

Dengan meninggalnya Ustaz Zulkarnain, kata dia, masyarakat Sumut sangat merasa kehilangan seorang pendakwah yang cukup dikenal dan perlu dicontoh.

"Semoga almarhum Ustaz Zulkarnain diampuni segala dosanya dan ditempatkan di surga jannatun naim, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan iman dalam menerima cobaan ini," ujar Prof Hatta yang juga mantan ketua umum MUI Kota Medan itu.

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat dalam perawatan Covid-19 di RS Tabrani di Kota Pekanbaru, Senin petang.
Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, membenarkan bahwa Ustaz Zulkarnain meninggal dunia karena terpapar Virus SARS-CoV-2.

Ketua Bidang Dakwah MUI Sumut Prof Moh Hatta mengatakan Ustaz Tengku Zulkarnain merupakan seorang pendakwah yang gigih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close