Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mujiyono & Heru Figur Jawa yang Berpotensi Jadi Penentu di Pilkada Jakarta

Jumat, 14 Juni 2024 – 22:35 WIB
Mujiyono & Heru Figur Jawa yang Berpotensi Jadi Penentu di Pilkada Jakarta - JPNN.COM
Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiyono berbincang dengan sesepuh partainya, Prof Subur Budi Santoso di Jakarta, Rabu (2/2). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai politik disarankan untuk mencari sosok asal Jawa untuk dipasangkan sebagai bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024.

Figur Jawa ini dinilai akan membawa kemenangan mutlak untuk menarik kaum urban di Jakarta.

"Sayang sekali dari nama-nama kandidat cagub/cawagub Jakarta yang beredar sekarang tidak mewakili figur Jawa. Kenapa Jawa penting, karena di Jakarta banyak kaum urban yang menjadi silent majority," ujar pegiat seni budaya, Ki Supriyadi Cermo Sentono dalam keterangannya, Jum'at (14/6).

Menurut dalang wayang kulit itu, penduduk Jakarta didominasi suku Jawa yang memilih fokus bekerja untuk penghidupan keluarganya.

Namun, ucap warga yang tinggal di Matraman, Jakarta Timur itu, kelompok ini patut diperhitungkan karena berpotensi besar untuk membawa kemenangan.

"Sebenarnya, banyak figur Jawa yang bisa menjadi pemimpin Jakarta ke depan. Beberapa jadi ketua partai termasuk birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nah, parpol harus mempertimbangkan figur ini agar bisa membawa kemenangan," katanya.

Diakuinya, sejumlah nama yang beredar sekarang seperti Ridwan Kamil maupun Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta 2024 memiliki popularitas cukup baik.

Namun, ucapnya, parpol harus mempertimbangkan nama lain agar tidak menyesal kemudian.

Partai politik disarankan untuk mencari sosok asal Jawa untuk dipasangkan sebagai bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close